Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan 5 Cara Menggulung Lengan Baju Sesuai Kondisi

Seni menyingsingkan lengan baju ini bisa kamu pelajari dalam beberapa menit saja, mungkin jika kamu masih berpikir bahwa cara menyingsingkan lengan baju hanya dengan satu cara, kamu harus simak artikel ini tentang 5 metode cara dan pola menggulung lengan baju sesuai dengan situasi yang sedang kamu lakukan.

Namun, sebelum kita masuk bahas metode berbeda menggulung lengan baju, bola fortunes akan memberikan sedikit tips dalam menyingsingkan lengan baju.

  • Pastikan lengan bajumu rata sebelum menyingsingkan.
  • Pilih ketinggian yang tepat untuk gulunganmu. Gulungan yang terlalu tinggi akan terlihat tidak profesional, sedangkan gulungan yang terlalu rendah tidak akan memberikan cukup udara.
  • Pastikan gulunganmu kencang, tetapi tidak terlalu kencang. Gulungan yang terlalu kencang akan membuatmu tidak nyaman, sedangkan gulungan yang terlalu longgar tidak akan terlihat rapi.
  • Latihan akan membuatmu lebih sempurna. Semakin sering kamu menyingsingkan lengan baju, kamu akan semakin mahir melakukannya.

Haruskah dalam menggulung lengan baju itu hingga di atas Atau di bawah siku?

Jawaban sederhananya adalah: di atas siku jika kamu akan melakukan suatu pekerjaan. Dan di bawah siku, jika kamu sedang dalam kondisi santai.

5 Cara Menggulung Lengan Baju

Berikut adalah lima metode cara berbeda untuk menggulung atau menyingsingkan lengan baju yang bisa kamu praktikkan.

1. The Master Roll

Tips cara menggulung lengan baju

Ini adalah cara paling umum untuk menyingsingkan lengan baju. Untuk melakukan ini, gulung lengan bajumu dua kali sampai mencapai ketinggian yang diinginkan. Kemudian, selipkan ujung lengan baju ke bawah lipatan bawah untuk menjaganya tetap di tempatnya.

2. IFA Roll

Tips cara menyingsingkan lengan baju

Ini adalah cara yang lebih formal untuk menyingsingkan lengan baju. Untuk melakukan ini, gulung lengan bajumu tiga kali sampai mencapai ketinggian yang diinginkan. Kemudian, selipkan ujung lengan baju ke bawah lipatan bawah dan atas untuk menjaganya tetap di tempatnya.

3. The Basic Roll (Gulungan Dasar)

Tips menggulung lengan baju pria

Ini adalah cara yang paling mudah untuk menyingsingkan lengan baju. Untuk melakukan ini, cukup gulung lengan bajumu sekali sampai mencapai ketinggian yang diinginkan.

4. The High Roller

Cara menyingsingkan baju pria

Ini adalah cara yang lebih kasual untuk menyingsingkan lengan baju. Untuk melakukan ini, gulung lengan bajumu dua kali sampai mencapai ketinggian yang diinginkan. Kemudian, selipkan ujung lengan baju ke bawah lipatan bawah dan atas, dan kemudian gulung lipatan atas kembali ke bawah untuk menciptakan gulungan yang lebih lebar.

5. The Garter Roll

Gaya menggulung lengan baju cowok

Ini adalah cara yang paling modis untuk menyingsingkan lengan baju. Untuk melakukan ini, gulung lengan bajumu dua kali sampai mencapai ketinggian yang diinginkan. Kemudian, selipkan ujung lengan baju ke bawah lipatan bawah dan atas, dan kemudian ikat ujung lengan baju dengan karet gelang atau dasi kupu-kupu.