Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Seharusnya Pria Duduk? Posisi Yang Penting Diketahui

95% komunikasi adalah non-verbal – cara berdiri, berjalan, dan kontak mata; semuanya bisa mengirim pesan sebelum mulai bicara. Bahkan bagaimana katika pria duduk, dan banyak yang belum tahu bagaimana pria seharusnya duduk.

Seorang pria seharusnya mempelajari 4 posisi duduk umum yang akan di ulas bola fortunes ini dan posisi mana yang seharusnya digunakan atau hindari seorang pria.

4 Posisi Duduk Pria

Bagaimana cara duduk pria yang benar

1. Posisi Lutut Kedepan Rapat Sejajar

Posisi duduk dengan lutut kaki rapat sejajar, baik yang berdekatan atau sedikit merengang antara 2-10 inchi ini tidak direkomendasikan untuk pria.

Posisi duduk pria yang harus di hindari

Posisi ini bisa “ menyembunyikan ” kejantanan kamu – apalagi jika tangan diatas paha. Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa duduk dengan cara ini secara fisiologis lebih cocok bagi wanita. Panggul wanita memiliki lebar keseluruhan lebih besar dari pria. Dan sudut leher femoralis wanita tidak sebesar pria.

2. Posisi Kaki Keluar dan Lutut Terpisah

Ketika pria duduk dengan kaki ditanam di lantai dan lututnya terpisah 11-24 inci, itu memancarkan kekuatan. Tidak hanya lebih nyaman, tetapi juga menandakan dominasi. Ini akan memberi kesan yang bagus. Ketika tubuh “ membuka, ” pikiran juga akan melakukan hal yang sama.

Posisi duduk pria dominan dan gagah

Namun perlu juga di ingat, tergantung keadaan apa kamu sedang duduk. Jika dalam suasana formal, kamu bisa membukanya dengan tidak terlalu lebar tetapi tidak seperti posisi pertama diatas.

3. Posisi Bersilang

Posisi duduk pria bersilang

Posisi duduk kaki menyilang atau bersilang (leg over leg cross position) adalah posisi duduk yang umum dilakukan oleh pria dan wanita. Posisi ini dilakukan dengan menyilangkan kaki kanan di atas kaki kiri atau sebaliknya. Posisi duduk ini dapat mencerminkan kepribadian seseorang, seperti:

Keterbukaan dan percaya diri - Orang yang duduk dengan posisi kaki menyilang sering kali dianggap sebagai orang yang terbuka dan percaya diri.

Keseimbangan dan stabilitas - Posisi duduk kaki menyilang juga dapat menunjukkan bahwa orang tersebut adalah orang yang seimbang dan stabil.

Kekuatan dan kekuasaan - Dalam beberapa budaya, posisi duduk kaki menyilang juga dapat dianggap sebagai simbol kekuatan dan kekuasaan. Hal ini karena posisi ini sering kali digunakan oleh orang-orang yang memiliki posisi tinggi dalam masyarakat, seperti pemimpin, politikus, dan pengusaha.

4. Posisi Kunci Pergelangan Kaki

Ketika pergelangan kaki kamu terkunci saat duduk – itu bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang menyembunyikan sesuatu. Dan seharusnya dengan cepat orang lain harus menyadarinya.

Posisi duduk pria dalam masalah

Posisi duduk ini sebanding dengan “ menggigit bibir ” – menahan emosi negatif. Bisa jadi ketakutan, kecemasan atas informasi yang ditahan, atau hal serupa. Pria yang duduk seperti ini biasanya tangan mereka akan saling bertautan atau menautkan tangan di atas lutut dan juga akan memegang lengan kursi dengan erat.

Beberapa contoh umum ketika pria mengunci pergelangan kaki mereka:

  • Dalam kondisi yang melelahkan seperti wawancara kerja, beberapa orang duduk dengan pergelangan kaki terkunci.
  • Terdakwa yang duduk di luar ruang sidang sebelum sidang mereka lebih cenderung memiliki pergelangan kaki mereka terkunci rapat di bawah kursi mereka ( untuk membantu mengendalikan emosi mereka ).
  • Pramugari maskapai penerbangan bisa dengan cepat melihat pelancong yang khawatir karena mereka duduk dengan pergelangan kaki yang terkunci ( terutama saat lepas landas ).

Namun, posisi duduk ini juga bisa menjadi posisi duduk sementara untuk menenangkan diri. Lakukan dengan tangan terlipat di pangkua, dan itu akan membantu segera meningkatkan ketenangan.

Perlu diingat, bahwa posisi duduk seseorang tidak selalu mencerminkan kepribadian seseorang secara akurat. Ada banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi cara seseorang duduk, seperti budaya, kebiasaan, dan kondisi fisik.