Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rame-rame Jualan di Tiktok, Benarkah Menguntungkan?

Sedang tren, ramai ramai orang berjualan online di Tiktok shop. Ada yang melalukan Live streaming, ada yang memasang link affiliate tiktok pada video yang di upload, ada juga konten mitra berbayar dengan bekerja sama dengan merek yang mempromosikan produknya dengan syarat memiliki followers minimal 100k.

Namun pada kenyataannya, tidak sesederhana yang banyak dipikirkan pemula yang mencoba peruntungan di Tiktok. Faktanya, hanya ada beberapa orang saja yang sukses berjualan di media sosial yang sedang hits ini. Meskipun banyak yang mengklaim kesuksesan disana, ternyata semua itu juga ada harga yang mesti dibayarkan.

Ya, benar. Mereka harus mempromosikan video live maupun konten dengan link affiliate agar banyak penonton dan membeli produk yang dijual.

Algoritma Tiktok sudah disetting guna memberi ruang bagi siapa saja yang mau membayar untuk promosi. Semakin kamu membayar mahal, akan semakin banyak peluang jualan kamu dibeli orang dengan semakin banyaknya penonton video kamu.

Namun tidak cukup hanya dengan membayar biaya promosi saja, kamu juga wajib membuat konten yang menarik perhatian dan mematok harga yang wajar untuk produk jualan kamu agar ada yang mau membeli produk jualan kamu di Showcase Tiktok shop akun kamu.

Keranjang kuning Tiktok shop

Tanpa melakukan promosi, jangan berharap video kamu akan ditonton hingga ribuan orang, meskipun jika followers kamu jumlahnya sudah ribuan bahkan puluhan ribu, jika kamu memasang link affiliate dalam videomu, penonton akan mentok pada 100 hingga 200 viewers saja.

Kemungkinan video kamu masih akan tetap ada penonton yang melihat, tapi bukan penonton potensial atau penonton yang hanya mencari hiburan saja dan tidak ingin membeli apapun di Tiktok.

Jadi kesimpulannya, kamu juga harus siapkan modal untuk jualan online di Tiktok. Tidak ada makan siang gratis, semua ada harganya. Jika kamu pemula atau yang berniat untuk mencari peruntungan di Tiktok, sebaiknya siapkan semuanya secara matang agar tidak sia-sia perjuanganmu.

Tapi min, kan banyak yang suka membeli diTiktok, jadi peluang suksesnya besar dong? Banyak yang suka membeli produk apapun disana, bahkan dengan harga diskon yang gila gilaan besar atau murah banget jika membeli barang di Tiktok,

Ya, benar, Tapi itu hanya berlaku untuk pengguna baru atau yang belum pernah melakukan transaksi jual beli apapun. Bagi pengguna lama tidak akan diberi diskon apapun dan tetap dengan harga standar seperti biasa. Begitulah trik marketting. Semua ada harganya. Terima kasih.